Cara Mudah Membuat Halaman Privacy Policy untuk Blog


Cara membuat privacy policy - pada tutorial kali ini YogiKeling SITE akan memberikan tips n trik untuk bagaimana cara cepat membuat halaman privacy policy. Namun sebelumnya perlu diketahui apa itu privacy policy, mungkin dari sebagian kalian sudah tau. Privacy policy adalah bisa dibilang sebuah dokumen hukum yang didalamnya berisi tentang informasi pengelolaan situs website/blog. Biasanya privacy policy ini dibuat oleh blogger untuk melengkapi blognya untuk didaftarkan ke google adsense. Untuk membuatnya kita tinggal mengunjungi salah satu pembuat privacy policy, kita hanya mengisikan identitas blog kita.

Bolehkah kita membuat halaman privacy policy sendiri ? Tentu saja boleh, tetapi terkadang apabila kita yang membuat sendiri tidak lengkap dan rinci. Lebih baik kita menggunakan jasa pembuatan privacy policy secara gratis.
Baca Juga : Cara Membuat Halaman Statis dan Menampiklannya di Blog
Mungkin langsung saja ke intinya, cara membuat halaman privacy policy. Simak dibawah ini yaks :)

Cara Membuat Privacy Policy :
1. Untuk membuat privacy policy sudah banyak situs yang menyediakan. Namun saya sarankan membuatnya menggunakan Privacy Policy Online.

2. Jika sudah dibuka situsnya, kita tinggal isi semua yang terdapat diform tersebut. Seperti site title, site url, contact link, email address, untuk bagian contact link itu dari link halaman contact blog kalian jika belum ada klik disini untuk membuatnya, dibagian email encryption pilih encrypt email pada bagian cookies pilih yes, dibagian advertisers kita pilih layanan iklan apa yang akan kita ikuti. Seperti gambar dibawah ini 

3. Jika sudah semua diisi klik Generate HTML


4. Nah suah jadi, itu bisa kalian copy textnya. Tepi supaya lebih mudah copy kode hmtlnya saja.
Klik Generate html for this page dibagian bawah.


Cara Memasukkan Kode Privacy Policy ke Halaman :
1. Copy semua kode privacy policy yang berbentuk html.

2. Masuk ke blogger dan masuk me menu Laman - Laman baru. Memasukkan kode htmlnya pilih HTML terlebih dahulu ya seperti pada gambar. Jika sudah publikasikan.


3. Selesai, tinggal pasang deh halaman privacy pilicynya di menu navigasi.
    Buat kalian yang belum tahu cara menampilkan halaman baca dibawah ini,
Baca Juga : Cara Menampilkan Halaman di Blog
Sekian tutorial tentang cara membuat halaman privacy policy untuk sebuah blog. Semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin melengkapi blog dan ingin mendaftarkan blognya ke adsense semoga beruntung ya hehe:) Sampai bertemu diartikel selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Halaman Privacy Policy untuk Blog"

Post a Comment

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Blog's YogiKeling SITE
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas