Panduan Cara Mendaftar Blogger Untuk Pemula


Panduan Cara Mendaftar Blogger - Blog merupakan salah satu media untuk membagikan cerita, pengalaman, tutorial dan yang lainnya. Blogger bisa dikatakan sebagai media expresi dalam bentuk tulisan. Blogger saat ini bermacam-macam ada yang membahas tentang teknologi, kesehatan, tutorial khusus, dll. Dengan menulis di blog kita bisa mendapatkan banyak teman dan bisa menghasilkan uang. Kalo bicara soal itu nanti dulu intinya kita harus konsisten dalam menulis artikel. Itu tadi sedikit gambaran tentang blogger, Sebelum kalian belajar cara membuat blog.

Bagaimana apakah kalian ingin lanjut untuk menjadi seorang blogger ? dengan keuntungan yang ditawarkan oleh blogger sangatlah menjanjikan. Namun sebelum anda menjadi seorang blogger profesional, anda harus memahami dasar-dasar dalam dunia blogging. Itulah yang akan YogiKeling SITE jelaskan.

Apasih langkah pertama yang harus dilakukan ?  Yups tepat sekali. Hal pertama yang harus dilakukan tentunya mendaftar blog - dan seterusnya. Insyallah YogiKeling SITE akan memberikan Tutorial Membuat Blogger dari Newbie sampai Menjadi Master. Namun simak dulu tutorial cara daftar blogger untuk pemula terbaru 2017 dibawah ini ya :)

Step by Step Cara Mendaftar/Membuat Blog Baru :

Ohiya untuk membuat sebuah blogger pastikan kalian sudah mempunyai akun email gmail ya, karena blogger merupakan salah satu produk dari google. Jika kalian belum mempunyai akun gmail klik tutorial dibawah ini.
Baca Juga : Cara Mendaftar Email Gmail Terbaru  
1. Buka situs blogger https://www.blogger.com

2. Langkah selanjutnya tinggal memasukkan akun gmail kalian dengan cara klik SIGN IN. Bisa juga klik Create Your Blog.


3. Pilih profil untuk blogger, pilih buat profil menggunakan Google + saja. Ohiya disitu juga kalian bisa memilih bahasa, maksudnya bahasa itu akan menjadi bahasa di dashboard blogger kita. Misalnya kita memilih bahasa inggris, otomatis pada menu-menu dashboard di blogger menggunakan bahasa inggris.


4. Isikan nama yang akan digunakan sebagai profil di blogger,dan isikan tanggal lahir. Jika semuanya sudah terisi klik Create Profile.


5. Selanjutnya akan diredirect ke halaman selamat datang di Blogger. Klik lanjutkan ke Blogger.


6. Klik Buat Blog Baru


7. Buat nama judul blog sesuai dengan tema blog kalian, usahakan judulnya yang unik dan langka. Buat juga url blog, buatlah yang simple yang mudah dihapal sehingga pengunjung dengan mudah akan mengingat blogger kita. Pilih template/temanya basing aja karena nanti saya akan memberikan tutorial cara mengganti template yang keren. Jika sudah klik Buat Blog.


8. Taraaa, blog yang kita buat tadi sudah selesai dan sudah siap digunakan. Contohnya dibawah ya, menggunakan bahasa indonesia karena tadi kita pada saat membuat menggunakan bahasa indonesia.
Dan apabila kalian ingin melihat blog kalian klik Lihat Blog.




Bagaimana mudah bukan membuat blognya ? Ini belum semuanya ini hanyalah permulaan dari dunia blogging. Sekian tutorial tentang cara mendaftar/membuat blog untuk pemula. Semoga bermanfaat bagi kalian yang masih pemula dan masih awam tentang dunia blogging. Harus konsisten dan jangan patah semangat. Sampai jumpa di artikel berikutnya. See You.. :)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Cara Mendaftar Blogger Untuk Pemula"

Post a Comment

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Blog's YogiKeling SITE
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas