Memahami Menu-Menu di Blogger Khusus Pemula


Memahami Menu-Menu di Blogger - Pada tutorial sebelumnya YogiKeling SITE telah memnberikan tutorial cara memasang widget di blog.Untuk tutorial selanjutnya kita harus memahami nenu-menu yang ada diblog dengan tujuan memudahkan kita untuk memperdalam ilmu blog. Mungkin untuk saat ini yang kaliam tau hanya menu pos terbaru dan menu untuk menambahkan gadget ya :).
Baca Juga : Cara Menambahkan Gadget di Blog
Menu-menu yang terdpapat di blog ini tidak terlalu banyak. Sehingga sobat bisa memahamu dengan cepat. Semua bisa karena terbiasa. Mungkin kalian yang sering blogging akan cepat mengerti fungsi menu-menu yang ada di blog.

Lalu bagaimana cara cepat memahaminya ? Caranya baca pengertiannya dan langsung dipraktekkan biar tau apa fungsi yang sebenarnya. Untuk penjelasannya simak dibawah ini ya.

Penjelasan Tentang Menu-Menu di Blogger :


1. POS
Mneu tersebut untuk melihat artikel apa saja yang sudah kita buat. Kita juga mengedit artikel tersebut disitu dengan mengklik edit.

2. STATISTIK
Menu tersebut berfungsi untuk menampilkan statistik/data lengkap pengunjung, sumber pengunjung, jumlah penayangan dll.

3. KOMENTAR
Menu ini berfungsi untuk memanagement komentar. Maksudnya kita bisa menghapus komentar yang kita tidak suka, dan bisa mengetahui seseorang berkomentar pada artikel yang mana.

4. KAMPANYE
Menu ini berfungsi untuk sarana untuk mempromosikan blog kalian. Cara promosinya melalui Google Adword, tetapi ini tidak gratis ya. Kalian harus mengeluarkan duit hehehe.

5. LAMAN
Menu yang satu ini untuk membuat sebuah halaman statis. Apa halaman statis itu ? halaman yang seperti artikel, tetapi bukan artikel. Cara membedaknnya lihat pada linknya. Jika halaman statis linknya https://yogikeling.blogspot.co.id/p/about-us_25.html . Contohnya seperti laman abour us, contact us, privacy policy.

6. TATA LETAK
Menu ini untuk mengatur dimana widget kalian ingin diletakan. Bisa juga tempat untuk menambahkan gadget dll.

7. TEMA
Menu untuk mengganti template blog kalian. Menu ini juga berfungsi untuk menambahkan script HTML, CSS dll. 
Baca Juga : Tips Memilih Template yang Baik dan Benar
8. SETELAN
Menu pengaturan, disini kita bisa mengatur atau mengubah nama blog, alamat blog, menambahkan pengarang dll. Dimenu setelan ini terdapat banya submenunya seperti pengaturan komentar, bahasa dan lainnya.

9. DAFTAR BACAAN
Menu untuk melihat aktivitas blog yang kita ikuti. Misalnya kalian mengikuti blog https://yogikeling.blogspot.co.id . Melalui menu itu kalian bisa melihat artikel terbaru yang dibuat oleh yogikeling.blogspot.com

10. BANTUAN
Apabila kita kebingungan mengenai blog. Kita bisa menuliskan apa yang kita ingin ketahui. Bantuan itu langsung dari pihak blogger.com

Gimana penjelasan tentang menu-menu blogger diatas. Apakah bisa dipahami langsung. Apabila belum maksud langsun dipraktekkan saja deh biar maksud heheh. Sekian artikel tentang penjelasan menu-menu di blogger.

Oh iya ada menu yang ketinggalan belum saya jelaskan. Jika ingin tahu baca artikel dibawah ini ya.
Baca Juga : Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogger
Sekian dari saya semoga bermanfaat. Tetap semangat ngeblog, konsisten, sabar, ulet. Karena " Proses Tidak Akan Menghianati Hasil ". Sampai jumpa diartikel selanjutnya ya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memahami Menu-Menu di Blogger Khusus Pemula"

Post a Comment

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Blog's YogiKeling SITE
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas